Kisah Kekwa! Alami Mimpimu Jogja Sentil Perusak Lingkungan

Kalau alam itu sakit, manusia juga akan sakit. Kalau lingkungan enggak sehat, manusia juga bakal enggak sehat

BERITA JOGJA – entas drama “Kekwa! Alami Mimpimu” yang berlangsung di GOR Klebengan, Sleman, Minggu (27/12) hingga Selasa (29/12) bakal menyentil mereka yang suka merusak lingkungan demi rekening pribadi. Soalnya, kisah yang dipentaskan bercerita tentang masa depan dengan latar kerusakan lingkungan akibat keserakahan manusia di masa lalu.

Aaliyah dan Norman, aktris dan aktor pentas Kekwa! Alami Mimpimu. (Foto: Aristides)

Aaliyah dan Norman, aktris dan aktor pentas Kekwa! Alami Mimpimu. (Foto: Aristides)

Kekwa, seorang anak kepala suku, dalam kisah tersebut berpetualang ke masa lalu untuk mencari pohon kehidupan yang bisa memperbaiki lingkungan di masa depan (Baca: Ayo Menulis di Pohon Kehidupan Jogja). Melalui kisah inilah, para aktor dan aktris pentas yang masih anak-anak menyentil mereka yang hobi merusak lingkungan.

“Kami mau mengajak orang-orang, dewasa sampai anak-anak untuk mencintai alam. Kalau alam itu sakit, manusia juga akan sakit. Kalau lingkungan enggak sehat, manusia juga bakal enggak sehat. Kami mau bilang itu di pentas besok,” kata aktris R.Aj.Aaliyah Diaz Safira pada Beritajogja.id.

Aktor utama yang memerankan Kekwa, Norman Edra juga menyampaikan hal serupa. Pelajar kelas 1 SMP itu mengatakan bahwa kisah yang mereka pentaskan juga bakal mengajak anak-anak untuk mulai mencintai lingkungan sejak dini. “Begitulah, lingkungan harus dicintai sejak dini. Semua manusia kudu sadar,” tambahnya.

Pentas ini sendiri dijadwalkan hadir dua kali dalam satu hari. Pentas pertama dimulai pukul 16.00 WIB dan kedua pukul 19.30 WIB. Harga tiketnya mulai dari Rp75 ribu sampai Rp150 ribu dan bakal ditambah pula dengan games dan interaktif penonton usai pentas.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar