#KitaMorotai Kumpulkan 1000 Buku untuk Morotai

Oleh Maya Eka,

BERITA JOGJA – Komunitas #KitaMorotai yang dimotori oleh anak-anak program KKN UGM 2015 menggelar acara “Charity Concert”, Rabu (10/6) di sebuah cafe bilangan Kota Baru. Acara yang dimeriahkan oleh Sastromoeni, Travanila, Monaparte, Gie, dan comic Benyamin tersebut bertujuan untuk menggalang donasi buku untuk mendirikan taman bacaan di Morotai, Maluku Utara. Acara penggalangan buku yg dilakukan […]

BERITA JOGJA – Komunitas #KitaMorotai yang dimotori oleh anak-anak program KKN UGM 2015 menggelar acara “Charity Concert”, Rabu (10/6) di sebuah cafe bilangan Kota Baru. Acara yang dimeriahkan oleh Sastromoeni, Travanila, Monaparte, Gie, dan comic Benyamin tersebut bertujuan untuk menggalang donasi buku untuk mendirikan taman bacaan di Morotai, Maluku Utara.

#Kitamorotai

Istimewa

Acara penggalangan buku yg dilakukan oleh anak-anak #KamiMoratai ternyata mendapan dukungan dari banyak pihak. Terbukti, sampai saat ini, sumbangan buku yang diterima oleh anak-anak #KamiMoratai sudah cukup banyak.

“Sampai malam ini saja sudah banyak banget, sudah ada berpuluh-puluh kardus. Mingkin sudah ada sekitar seribu buku,” ujar Stenli, ketua panitia “Charity Concert”.

Ribuan buku yang dikumpulkan oleh anak-anak #KamiMorotai nantinya akan dikirim secara bertahap ke Morotai. “Buku-buku ini nantinya akan kami bawa saat kita berangkat KKN. Kemudian setelah itu, mungkin beberapa bulan sekali kita tetap akan mengirim buku ke Morotai. Kami berharap ini bisa berlanjut,” pungkas Afifah, salah satu anggota #KitaMorotai.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar