Koleksi Akik Suliki Percantik Rumah Budaya Fadli Zon

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Koleksi Rumah Budaya Fadli Zon di Aei Anggek, Sumatera Barat bertambah lagi. Setelah 100 Keris Minangkabau yang cukup memukau, kini Rumah yang cukup nyaman itu kedatangan koleksi batu akik yang cukup cantik. Edin Hadzalic, selaku Manajer Rumah Budaya Fadli Zon mengatakan bahwa batu akik ini berasal dari Suliki dan Sungaidareh. Kedua daerah […]

BERITA JOGJA – Koleksi Rumah Budaya Fadli Zon di Aei Anggek, Sumatera Barat bertambah lagi. Setelah 100 Keris Minangkabau yang cukup memukau, kini Rumah yang cukup nyaman itu kedatangan koleksi batu akik yang cukup cantik.

koleksi akik rumah budaya fadli zon

koleksi akik di Rumah Budaya Fadli Zon (Foto: IST)

Edin Hadzalic, selaku Manajer Rumah Budaya Fadli Zon mengatakan bahwa batu akik ini berasal dari Suliki dan Sungaidareh. Kedua daerah ini memang dikenal sebagai tempat penghasil batu mulia yang sudah tersohor sampai ke luar negeri.

“Koleksi batu akik ini didapatkan langsung dari dua daerah tersebut. Ini juga sebagai apresiasi untuk pecinta akik di Sumatera Barat,” katanya.

Terpisah, Direktur Rumah Budaya Fadli Zon, Elvia Desita yakin bahwa koleksi akik ini akan mempercantik rumah budaya yang diresmikan pada 4 Juni 2011 ini. “Karena rumah ini sudah jadi kantong kebudayaan masyarakat Minang yang keberadaannya akan memberi manfaat,” katanya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar