Komik Korea Paling Dicari di Rental Komik Jogja

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Komik yang ditulis komikus non Jepang sedang laris manis di Jogja. Komik-komik Jepang seperti Detective Conan, Naruto, Bleach, dan lain sebagainya mendapat saingan dari komik-komik Korea. “Sekarang banyak yang ngantri Ruler of The Land sama Yong Bi: The Invicible. Keduanya dari Korea dan paling banyak dicari pembaca,” kata Yuna, dari rental komik […]

BERITA JOGJA – Komik yang ditulis komikus non Jepang sedang laris manis di Jogja. Komik-komik Jepang seperti Detective Conan, Naruto, Bleach, dan lain sebagainya mendapat saingan dari komik-komik Korea.

Komik Seru

Istimewa

“Sekarang banyak yang ngantri Ruler of The Land sama Yong Bi: The Invicible. Keduanya dari Korea dan paling banyak dicari pembaca,” kata Yuna, dari rental komik Vanila di Mrican.

Hal yang sama dikisahkan Albert, dari rental komik Pogung Baru. Menurutnya, pelanggan di rental komiknya sudah mulai beralih dari komikus Jepang ke Korea. “Rata-rata pada bosan sama cerita komik Jepang yang gitu-gitu aja. Paling yang masih lumayan laku One Piece,” ceritanya.

Sementara itu untuk serial komik silat dari Tiongkok tampaknya mulai kehilangan penggemar. Tapak Budha, Kungfu, Pendekar Shaolin, atau komik-komik Tony Wong sudah jarang ada yang pinjam. “Jarang banget ada yang mau baca. Mungkin terlalu ‘wah’ kali ya ceritanya,” tambah Yuna.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar