Konser Kupu-Kupu Baja Rockshow

Konser Kupu-Kupu Baja Rockshow, Captain Jack Ajarkan Perlawanan Kuasa

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Kuasa ada di mana-mana. Tak perlu menggunakan senapan agar orang patuh, wacana sosial pun bisa. Asalkan tiap saat diproduksi terus menerus, banyak yang akan patuh dengan sendirinya. Wacana gender salah satunya. Laki-laki secara sosial punya kedudukan lebih tinggi dari perempuan. Pun agama dipakai untuk menyegel wacana tersebut. Hingga di era paling modern […]

BERITA JOGJA – Kuasa ada di mana-mana. Tak perlu menggunakan senapan agar orang patuh, wacana sosial pun bisa. Asalkan tiap saat diproduksi terus menerus, banyak yang akan patuh dengan sendirinya.

Konser Kupu-Kupu Baja Rockshow

Captain Jack (Dokumen Captain Jack)

Wacana gender salah satunya. Laki-laki secara sosial punya kedudukan lebih tinggi dari perempuan. Pun agama dipakai untuk menyegel wacana tersebut. Hingga di era paling modern saat ini, di mana pemikiran manusia sudah mau sampai ke bulan, gender masih saja lekat.

Menangkap fenomena tersebut, Captain Jack, band Rock asal Jogja melakukan perlawanan produksi kuasa dengan sebuah konser bertajuk Kupu-Kupu Rockshow, di gedung PPKH UGM, 2 Mei mendatang.

Dalam pers rilis yang dikirimkan ke redaksi, tujuan konser ini adalah untuk penyadaran masyarakat tentang masih berkelindannya ketimpangan gender di masyarakat. Musik, adalah media yang tepat untuk melakukan perlawanan kuasa. Rencananya, dalam konser tersebut Captain Jack akan berkolaborasi dengan delapan musisi dan seniman perempuan.

Tiket sendiri dijual seharga Rp30 ribu dan bisa didapatkan di Starcross Distro, Jalan Cenderawasih No 27/A, Demangan Baru, Sleman, Jogjakarta.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

  • Salak

    Nonton kita. Btw, baru ini aq baca berita musik dibungkus sama filsafat Foucault. Good job Aska..