Konsulat Ceko Kunjungi Warganya yang Siram Tugu Jogja

BERITA JOGJA –  Perwakilan Konsulat Republik Ceko di Jogjakarta mendatangi Polresta Jogja, Selasa (7/7). Rombongan berjumlah tiga orang itu datang untuk minta diantarkan ke tempat kos-kosan Vachova Jitka, yang akrab disapa Yit Kampak. “Dari perwakilan Ceko setelah pagi telepon terus datang, kemudian setelah ke polres karena kemarin ada permasalahan penyiraman dengan tugu itu diantar anggota […]

BERITA JOGJA –  Perwakilan Konsulat Republik Ceko di Jogjakarta mendatangi Polresta Jogja, Selasa (7/7). Rombongan berjumlah tiga orang itu datang untuk minta diantarkan ke tempat kos-kosan Vachova Jitka, yang akrab disapa Yit Kampak.

Tugu Jogja

Satpol PP tengah membersihkan tugu Jogja dari siraman cat merah, Minggu (5/7) siang. (Foto: Aristides)

“Dari perwakilan Ceko setelah pagi telepon terus datang, kemudian
setelah ke polres karena kemarin ada permasalahan penyiraman dengan tugu itu diantar anggota yang kemarin mengantar ke kosnya,” kata Kapolresta Jogjakarta AKBP Pri Hartono Eling.

Bersama anggota Polres kemudian diantar berangkat sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah sampai di kos perempuan yang disebut sebagai pelukis tersebut,Vachova hanya mau bertemu dengan perwakilan konsulat yang perempuan. Ketua rombongan yang laki-laki akhirnya bersama anggota menunggu di luar pintu.

“Tidak mau ditemui yang laki-laki, maunya sama yang perempuan. Kosnya berantakan, dari luar kelihatan, ada juga bau-bau dupa. Itu mungkin kebiasaan dia seniman,” terangnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar