Koordinator SAR Mission: Evakuasi Dilanjutkan Besok Pagi

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Proses evakuasi Eri Yunanto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang jatuh ke dalam kawah Gunung Merapi Sabtu (15/5) lalu dihentikan. Kabar dihentikannya evakuasi diinformasikan oleh SAR Mission Coordination, Kurniawan Fajar Prasetyo. “Evakuasi kita hentikan dulu karena faktor kegelapan kawah dan sangat berbahaya. Kita lanjutkan besok pagi,” kata Kurniawan ketika dihubungi Beritajogja.id, […]

BERITA JOGJA – Proses evakuasi Eri Yunanto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang jatuh ke dalam kawah Gunung Merapi Sabtu (15/5) lalu dihentikan. Kabar dihentikannya evakuasi diinformasikan oleh SAR Mission Coordination, Kurniawan Fajar Prasetyo.

Istimewa

Istimewa

“Evakuasi kita hentikan dulu karena faktor kegelapan kawah dan sangat berbahaya. Kita lanjutkan besok pagi,” kata Kurniawan ketika dihubungi Beritajogja.id, Senin (18/5) petang.

Kurniawan membenarkan bahwa pengangkatan sudah berhasil dilakukan. Sementara ini pengangkatan terhadap survivor baru sampai di 40 meter pertama. “Baru sampai 40 meter pertama. Makanya kami hentikan dulu sementara karena kondisi yang tak memungkinkan,” jelasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar