KPU Sleman Rancang Peraturan Kampanye Online

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman tengah merancang peraturan kampanye online Calon Bupati (Cabup) guna Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Tawaran peraturan ini pun sudah mulai dibicarakan di DPR. “Sementara draft masih akan dibicarakan di DPR. Intinya nanti Cabup bisa menggunakan media sosial untuk kampanye,” kata Imanda Yulianto dari KPU Sleman. Kampanye […]

BERITA JOGJA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman tengah merancang peraturan kampanye online Calon Bupati (Cabup) guna Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Tawaran peraturan ini pun sudah mulai dibicarakan di DPR.

Media Sosial

Istimewa

“Sementara draft masih akan dibicarakan di DPR. Intinya nanti Cabup bisa menggunakan media sosial untuk kampanye,” kata Imanda Yulianto dari KPU Sleman.

Kampanye via media sosial dipandang efisien untuk menjaring keikutsertaan masyarakat. Imanda mencontohkan Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu di mana media sosial membuat kepedulian warga meningkat. “Kita lihat Pilpres kemarin, efisien banget. Pemilih juga meningkat,” ujarnya.

Imanda membeberkan nantinya tiap Cabup boleh membuat satu akun di media sosial. Akun tersebut boleh berkampanye sesuai dengan jadwal KPU. “Kalau minggi tenang, akunnya ditutup,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar