Kronologi Penjebakkan Terdakwa Hukuman Mati Narkoba di PN Sleman

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Terdakwa hukuman mati di PN Sleman, TH merasa dijebak oleh kekasihnya, JIM. Pada Beritajogja.id, TH dan kuasa hukum dari PBHI Jogjakarta, Adnan Pambudi menceritakan kronologi penjebakkan terhadap terdakwa. Pada Desember 2014, Dani mengimingi TH uang Rp5 juta untuk mengambil barang dari Guangzhou, Tiongkok. Kesulitan ekonomi harus membesarkan dua anak dan untuk kandungannya […]

BERITA JOGJA – Terdakwa hukuman mati di PN Sleman, TH merasa dijebak oleh kekasihnya, JIM. Pada Beritajogja.id, TH dan kuasa hukum dari PBHI Jogjakarta, Adnan Pambudi menceritakan kronologi penjebakkan terhadap terdakwa.

Kasus Sebrat

Istimewa

Pada Desember 2014, Dani mengimingi TH uang Rp5 juta untuk mengambil barang dari Guangzhou, Tiongkok. Kesulitan ekonomi harus membesarkan dua anak dan untuk kandungannya yang berusia lima bulan, TH mengiyakan permintaan Dani.

“Apalagi mereka pacaran. Jadi dasarnya adalah kepercayaan. Dani hanya bilang barang yang diambil cuma dompet, tas, dan pakaian wanita,” terang Adnan.

TH lalu mengajak terdakwa lainnya, JUM. Terdakwa mau karena sudah lama ingin merasakan naik pesawat dan ke luar negeri. Sesampainya di Tiongkok, keduanya bertemu dengan JIM, kawan Dani yang berkewarganegaraan Nigeria. Setelah diserahkan, TH menjelaskan bahwa dirinya sudah memeriksa dengan teliti sampel barang yang diambil.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar