Kuasa Hukum Terpidana Mati Yakin Mary Jane Dijebak

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Terpidana mati Mary Jane Fiesta Veloso (30) warga negara Filipina rupanya sebelum terlibat jaringan sindikat narkotika bekerja sebagai pembantu rumah tangga di negaranya. Saat itu usia Mary Jane masih berusia 25 tahun. Faktor ekonomi yang kekurangan diduga menjadi penyebab utama Mary Jane mau diajak oleh kenalannya yang bernama Christine untuk mengantarkan barang […]

BERITA JOGJA – Terpidana mati Mary Jane Fiesta Veloso (30) warga negara Filipina rupanya sebelum terlibat jaringan sindikat narkotika bekerja sebagai pembantu rumah tangga di negaranya. Saat itu usia Mary Jane masih berusia 25 tahun.

hukuman mati mary jane

Faktor ekonomi yang kekurangan diduga menjadi penyebab utama Mary Jane mau diajak oleh kenalannya yang bernama Christine untuk mengantarkan barang ke Indonesia.

Menurut pengacaranya, Agus Salim, Mary Jane merupakan korban dari sindikat narkotika internasional. Dia diperalat dan ditipu oleh Christine untuk menyebrangkan Heroin seberat 2,6kg dari Malaysia ke Jogja.

“Mary Jane adalah korban sindikat lalu lintas narkotika internasional. Terdakwa diperalat untuk mengantarkan narkotika ke Indonesia dengan diiming-imingi pekerjaan,” katanya di PN Sleman, Rabu (4/3).

Mary Jane sendiri ditangkap petugas bandara Adi Sucipto pada April 2010 lalu. Dia kemudian ditahan selama lima tahun di Lapas Narkotika Pakem lalu dipindah ke Lapas Wirogunan sembari menunggu eksekusi mati.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar