Kuras ATM Ngadimin, Arlin Kena Pasal 362 KUHP

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Tega benar terdakwa Arlin S pada korban Ngadimin alias Mamin. Terdakwa yang masih mempunyai hubungan keluarga dengan Mamin ini tega menguras ATM milik korban sebesar Rp10.950.000. Padahal korban sering membantu pembayaran kos terdakwa. Iwan Anggoro Warsito, Humas Pengadilan Negeri (PN) Sleman mengatakan bahwa perkara ini akan segera disidangkan dalam waktu dekat. Pasalnya […]

BERITA JOGJA – Tega benar terdakwa Arlin S pada korban Ngadimin alias Mamin. Terdakwa yang masih mempunyai hubungan keluarga dengan Mamin ini tega menguras ATM milik korban sebesar Rp10.950.000. Padahal korban sering membantu pembayaran kos terdakwa.

Penguras ATM Kena Pasal 362 KUHP

Istimewa

Iwan Anggoro Warsito, Humas Pengadilan Negeri (PN) Sleman mengatakan bahwa perkara ini akan segera disidangkan dalam waktu dekat. Pasalnya surat persidangan bernomor 117/PID.B/2015/PN SMN sendiri baru didaftarkan pada 11 Maret lalu. “Sementara sudah diinformasikan di komputer depan dengan JPU Yoni Pristiawan A SH,” katanya, Senin (16/3) pagi.

Dari dakwaan subsidair yang diinformasikan PN Sleman, diketahui bahwa peristiwa pengurasan ATM oleh terdakwa terjadi pada Mei tahun 2014. Awalnya Mamin meminta terdakwa untuk mengambilkan uang di ATM BNI bilangan UII sebesar Rp1 juta dengan memberikan PIN. Usai mengambilkan uang, Mamin memberikan Rp300 ribu pada terdakwa untuk sangu.

Dua bulan berselang, tepatnya Juli 2014 korban datang ke kos terdakwa dan dimintai uang Rp300 ribu. Korban menyuruh terdakwa untuk mengambil sendiri uang yang diminta di dompet yang berada di jok motor. “Saat mengambil uang, terdakwa secara diam-diam juga mengambil ATM milik korban,” tambahnya.

Tertanggal 7 Juli 2014 hingga 9 Juli 2014, terdakwa tiap hari menguras uang korban di sejumlah ATM BNI yang berbeda. Atas perbuatannya ini terdakwa bakal dikenakan Pasal 362 KUHP atas tindak pidana pencurian

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar