La Pergola Pizza

La Pergola Italian Garden Resto: Jogja Rasa Italia

BERITA JOGJA – Melangkah di pelataran salah satu resto manca negara, di kawasan Jalan Suryodiningratan No. 10 tak ubahnya memasuki replika negara yang terkenal dengan aneka pizza dan pasta-nya, yaitu Italia. Mulai dari desain resto yang klasik era abad ke 15 Eropa, lampu-lampu yang eksotis, tungku bakar dan alunan musik klasik Italia yang sudah berusia […]

BERITA JOGJA – Melangkah di pelataran salah satu resto manca negara, di kawasan Jalan Suryodiningratan No. 10 tak ubahnya memasuki replika negara yang terkenal dengan aneka pizza dan pasta-nya, yaitu Italia. Mulai dari desain resto yang klasik era abad ke 15 Eropa, lampu-lampu yang eksotis, tungku bakar dan alunan musik klasik Italia yang sudah berusia nyaris 100 tahun.

La Pergola

Dari kiri ke kanan: Chef Adelio, Mr. Bontce (owner), Chef Stefanno (Foto: Ecka)

Adalah Mr. Bontce, ekspatriat yang sudah 30 tahun menjejak di Jogjakarta, menikahi gadis Wonosari dan tinggal menetap di sana. Tentu saja tak tinggal diam, memiliki angan membuka resto nuansa Italia di Kota Gudeg ini. “Awalnya saya usaha penginapan/hotel di Pantai Parangtritis, lalu saya lepas dan concern membuka resto Italia” ujarnya menyambut kami dengan hangat.

Sejurus kemudian, satu jar mojito strawberry pun disajikan, kami memulai obrolan sambil sesekali disisipi bahasa Italia dan Indonesia. Mr. Bontce pun bercerita ihwal janjinya dengan seorang kawan lama, Antonio, yang merupakan chef masakan Italia. Mr. Bontce berencana menggandeng Antonio untuk membuka resto. Sayang, harapan tinggal harapan, sebelum terwujud, Antonio telah berpulang.

Halaman

1 2 3 4

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar