Pebiliar perempuan Jogja

Lafitri Panca: Pebiliar Jogja yang Wajib Kamu Tahu

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Jeans ketat, kadang belel dengan topi pet jadi sudah jadi gaya sehari-hari Lafitri Panca Wardani. Meski terlihat slengean, Pipiet, sapaan akrabnya, cukup ditakuti di dunia biliar. Tiap Kejurnas atau PON yang digelar, pebiliar kelahiran Blora 14 Juli 1983 ini tak pulang dengan tangan hampa. Ia selalu meraih medali sekalipun itu perunggu. Awal […]

BERITA JOGJA – Jeans ketat, kadang belel dengan topi pet jadi sudah jadi gaya sehari-hari Lafitri Panca Wardani. Meski terlihat slengean, Pipiet, sapaan akrabnya, cukup ditakuti di dunia biliar. Tiap Kejurnas atau PON yang digelar, pebiliar kelahiran Blora 14 Juli 1983 ini tak pulang dengan tangan hampa. Ia selalu meraih medali sekalipun itu perunggu.

Pebiliar perempuan Jogja

Istimewa

Awal prestasi Pipiet di tingkat Nasional dimulai pada Kejurnas Pra PON 2007. Saat itu ia meraih medali perunggu bola delapan . Lalu pada PON 2008 di Kaltim, Pipiet juga meraih medali perunggu untuk cabang single bola 9.  Prestasi di PON Kaltim 2008 ini, merupakan prestasi yang paling berkesan untuk Pipiet.

“Itu medali pertama di ajang PON. Waktu itu saya satu-satunya atlet biliar yang dikirim oleh Provinsi Jogjakarta ke PON Kaltim,” ceritanya.

Begitu juga pada PON Riau 2012. Alumni Jurusan Pariwisata UGM ini juga meraih medali perunggu untuk nomor Double Mix 10 Ball. Perunggu juga menghampirinya ketika mengikuti kejuaraan Open tingkat nasional seperti Kartini Cup 2007 dan Putri Banten Cup  2007.

Dalam kedua event tersebut Pipiet menjadi juara tiga. Meski begitu, dalam kejuaraan Porprov Jogjakarta, Pipet adalah atlet putri terbaik yang dimiliki Jogjakarta. Ia berhasil menyabet medali emas untuk bola 8 single putri dan bola 9 double. Setelah lama absen dari Kejuaraan. Pipiet berharap semakin banyak arena biliar yang mau menyelenggarakan kejuaraan khusus untuk perempuan dan komunitas. “Semakin banyak kejuaraan dan komunitas akan membuat sesama pebiliar menjadi lebih kompak. Bisa saling kenal dan bagi ilmu juga,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar