Lamar Guru Pakai LKS, Murid Nekad Ini Juga Ajak Bulan Madu ke Hawaii

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Cinta tidak kenal batasan usia. Mau anak SMP jatuh cinta sama si Mbah Sepuh, atau sebaliknya sebenarnya juga tidak masalah, namanya juga cinta. Seperti pelajar yang satu ini. Cinta dengan gurunya yang terpaut puluhan tahun dengannya, pelajar SMA ini melamar Sang guru melalui lembar soal latihan. Bukan hanya itu, Sang Guru juga […]

BERITA JOGJA – Cinta tidak kenal batasan usia. Mau anak SMP jatuh cinta sama si Mbah Sepuh, atau sebaliknya sebenarnya juga tidak masalah, namanya juga cinta. Seperti pelajar yang satu ini. Cinta dengan gurunya yang terpaut puluhan tahun dengannya, pelajar SMA ini melamar Sang guru melalui lembar soal latihan. Bukan hanya itu, Sang Guru juga langsung diajak bulan madu ke Hawaii.

Melamar Guru

Lembar soal yang dipakai Muraki untuk melamar Sang Guru. (Foto: Dokumen Hai)

Muraki namanya, seorang pelajar asal Jepang yang nekad melamar¬† gurunya, Nakabayashi, dengan lembar soal. “Bu, mau nikah sama saya enggak?,” tulisnya dalam lembar soal sebagaimana melansir Hai.

Nakabayashi terpancing emosi. Saat membagikan lembar soal yang sudah dinilai, dirinya membalas tulisan muridnya. “Kamu mau ngajak ribut?” tulisnya dengan tinta merah.

Dapat teguran semacam itu, Muraki malah tambah semangat. Dijawabnya lagi di lembar soal bahwa dia tidak mau mengajak ribut. “Saya enggak mau ribut, saya mencintai kamu. Kita bulan madu ke Hawaii yuk,” tulisnya lagi.

Muraki melakukan hal tersebut sampai beberapa kali. Nakabayashi pun makin hilang kesabaran. Ia pun dengan tegas memberikan jawaban pada pertanyaan Muraki. “Saya mau pergi ke Hawaii, tapi enggak sama kamu Muraki. Saya enggak bisa menikah denganmu,” tulisnya yang akhirnya membuat Muraki menyerah.

“Daripada dipendam lebih baik utarakan saja. Lagi pula memendam perasaan itu jadi beban sendiri. Tapi barangkali caranya harus lebih sopan, apalagi kalau di Indonesia,” komentar Psikolog RS. Ratu Zalecha, Rika Vira Zwaggery.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar