PSS kekurangan gelandang

Lawan PSBK, Jaya Hartono Benahi Lini Tengah

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Gelandang pelapis PSS Sleman tampil kurang greget dalam laga uji coba melawan Persak Kentungan lusa lalu. Tommy Pranata dan Evan Nilson belum mampu menggantikan duet gelandang utama, Ahmad Sembiring dan Muhammad Rifki. Pelatih PSS, Jaya Hartono mengakui hal ini. “Saat melawan Persak kemarin, dua gelandang belum ada yang bisa jadi second line. […]

BERITA JOGJA – Gelandang pelapis PSS Sleman tampil kurang greget dalam laga uji coba melawan Persak Kentungan lusa lalu. Tommy Pranata dan Evan Nilson belum mampu menggantikan duet gelandang utama, Ahmad Sembiring dan Muhammad Rifki. Pelatih PSS, Jaya Hartono mengakui hal ini.

PSS kekurangan gelandang

M,Rifki (hijau) belum punya pelapis yang punya kemampuan sama. (Foto: Azka M)

“Saat melawan Persak kemarin, dua gelandang belum ada yang bisa jadi second line. Jadi, penyerang seperti berusaha sendiri di depan. Sebelum lawan PSBK, Sabtu (28/3) kita bakal benahi situasi ini,” kata Jaya.

Jaya sendiri menginginkan agar para gelandang pelapis bisa membantu penyerangan dan muncul dari lini kedua. Sebab formasi yang diusungnya, 4-4-2 membutuhkan dua gelandang yang bisa berbagi peran, jadi pengatur serangan dan box to box. “Kalau enggak, formasi jadi macet menimbulkan ruang di lini tengah,” tambah eks pelatih Persik Kediri ini.

Selanjutnya saat melawan PSBK Blitar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu besok, ia akan mencoba lagi duet gelandang pelapis ini. Kendati bermasalah di pelapis lini tengah, Jaya tidak terlalu khawatir sebab ia merasa masih punya waktu sebelum kick off Divisi Utama (DU) yang diperkirakan pertengahan atau akhir April 2015.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar