Lazis UII beri dana warga

Lazis UII Beri 20 Warga Modal Usaha Angkringan

BERITA JOGJA – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazis) Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta memberikan bantuan sebesar Rp60 juta pada 20 warga. Adapaun bantuan yang diberikan diharapkan digunakan untuk membuat usaha angkringan. “20 warga didapatkan setelah kita jaring dari kerjasama dengan para takmir masjid. Selanjutnya warga yang terpilih kita survei dan wawancara,” terang M.Sularno […]

BERITA JOGJA – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazis) Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta memberikan bantuan sebesar Rp60 juta pada 20 warga. Adapaun bantuan yang diberikan diharapkan digunakan untuk membuat usaha angkringan.

Lazis UII beri dana warga

Lazis UII memberikan 20 warga dana untuk membuat angkringan, Sabtu (21/3). (Foto: Lazis UII)

“20 warga didapatkan setelah kita jaring dari kerjasama dengan para takmir masjid. Selanjutnya warga yang terpilih kita survei dan wawancara,” terang M.Sularno selaku Ketua Lazis UII.

Penyerahan sendiri dilakukan, Sabtu (21/3) di kampus UII Jalan Cik Di Tiro. Sularno menambahkan bahwa pemberian ini merupakan bagian dari program Zakat Galang Berdikari yang dibuat oleh Lazis UII. Selain itu warga juga diberikan gerobak dan fasilitas lainnya.”Program ini berupaya mendayagunakan zakat untuk kegiatan ekonomi produktif warga tidak mampu,” tambahnya.

Selain memberikan bantuan pada 20 warga tidak mampu untuk usaha angkringan, Lazis UII juga memberikan dana bantuan pada 15 panti asuhan sebesar Rp177 juta.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar