Liga Basket Mahasiswa: Bantai UNY, UAJY Lolos Semi Final

Oleh Jatu Raya,

UAJY lolos usai mengalahkan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di GOR UII dengan skor telak 94-51.

BERITA JOGJA – Tim basket putra Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) lolos ke semi final Liga Basket Mahasiswa Central Java dan Yogyakarta Conference (CJYC) 2015. UAJY lolos usai menyelesaikan laga pamungkas Grup A di GOR Universitas Islam Indonesia (UII) Senin (30/11) melawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan skor akhir 94-51.

UNY vs UAJY

UAJY menang mudah atas UNY di laga terakhir Grup A. (Foto: Dokumen Lima)

UAJY unggul dengan selisih lima bola dengan 21-11 di quarter pertama. Lanjut di quarter kedua, UAJY mengacak-acak  zone defense UNY.  Hasilnya, UAJY mampu mencetak 28 poin tambahan dan mengakhiri quarter kedua dengan 49-26. Hal yang sama terjadi setelah jeda di quarter ketiga. UAJY makin membuat UNY terpuruk dan mengakiri laga dengan 43-61.

Di babak pamungkas, UNY dibuat frustasi dengan defense UAJY yang jauh lebih baik dibanding tiga quarter sebelumnya. Ndaru dkk pun hanya mampu menambah delapan poin selama 10 menit terakhir. Sebaliknya, UAJY yang memanfaatkan fast break mampu menambah 51 poin dan mengakhiri pertandingan dengan 94-51.

Kendati kalah di pertandingan terakhir, UNY tetap lolos karena telah meraih dua kali kemenangan tetap melaju ke putaran semi final sebagai runner-up Grup A. Sementara itu untuk Grup B dua tim yang lolos akan ditentukan Selasa (1/12) hari ini.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar