Liga Basket Mahasiswa: UAJY Hajar UII

Oleh Jatu Raya,

Pemain UAJY Mike Handayani menjadi yang terbaik usai mencetak 15 poin, empat rebound, dan tiga assist disusul Puspa dengan 13 poin, enam rebound, dan empat assist.

BERITA JOGJA – Hari pertama Liga Mahasiswa Central Java Yogyakarta Converence (CJYC) di GOR Universitas Islam Indonesia (UII) berlangsung panas. Dua tim unggulan di kelompok putri, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dan UII saling berhadapan di partai pembuka dengan kemenangan tim tamu 68-29.

Basket

Ilustrasi Basket (Foto: Istimewa)

Dalam pertandingan tersebut UAJY menyelesaikan quarter pertama dengan meninggalkan UII enam bola, 15-3. Keunggulan berlanjut di akhir quarter kedua dengan skor 30-15. Ketinggalan skor “setengah botol” membuat para pemain UII mulai melakukan strategi <I>full court defense<P> ke UAJY.

Sayangnya, pressing pemain UII tak bisa menahan kecepatan UAJY yang dimotori Handayani hingga malah membuat mereka tertinggal 38-20. Di quarter empat fisik para pemain UII menurun drastis dan tanpa ampun dihajar UAJY dengan skor akhir 68-29. Dari score board tercatat pemain UAJY Mike Handayani menjadi yang terbaik usai mencetak 15 poin, empat rebound, dan tiga assist disusul Puspa dengan 13 poin, enam rebound, dan empat assist.

“Saya apresiasi para pemain yang berjuang di lapangan. Ini hasil baik di pertandingan pertama kami,” ujar pelatih UAJY, Yulianto Andy.

Adapun Liga ini diikuti delapan tim putra dan enam putri. Tim putra yaitu UGM, UII, UAJY, UAD, UPN, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), USD, dan UNY. Sementara itu enam putri adalah UGM, UII, Atma Jaya, UNY, USD dan UAD. Menggunakan sistem setengah kompetisi, juara dan peringkat kedua turnamen ini akan bertarung dengan tim asal Jawa Tengah (Jateng) untuk lolos ke babak final di Jawa Barat (Jabar).

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar