Liga Basket Mahasiswa: UGM Jinakkan UNY

Oleh Jatu Raya,

UGM yang mampu memaksimalkan kelemahan fisik pemain UNY menutup pertandingan dengan skor 76-47

BERITA JOGJA – Tim basket Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih hasil positif di pertandingan lanjutan Liga Bola Basket Mahasiswa (Lima), Senin (30/11) siang. Berlaga di GOR Universitas Islam Indonesia (UII), tim putri UGM menundukkan tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan 76-47.

Basket

Ilustrasi Basket (Foto: Istimewa)

Pertandingan berjalan timpang. Sejak quarter pertama, UGM mendominasi permainan dan unggul lima setengah bola, 11-0 di tiga menit pertama. Usai time out UNY, situasi berubah. Kendati UNY hanya mampu menambah satu poin melalui lemparan bebas, UGM hanya bisa mencetak empat poin tambahan dan skor menjadi 15-1 sebelum akhirnya kembali time out. Di tiga menit sisa quarter pertama, UNY yang dikomandoi Anisaul tampil lebih produktif dengan mencetak 11 poin sedangkan UGM hanya tujuh poin dan menutup quarter pertama dengan 22-12.

Di quarter dua UGM kembali mendominasi pertandingan dan mampu mencetak 22 poin tambahan sementara UNY hanya 14 poin. Quarter kedua pun berakhir 42-26 untuk UGM yang dilanjutkan di quarter ketiga dengan 60-35. UGM yang mampu memaksimalkan kelemahan fisik pemain UNY akhirnya mampu menutup pertandingan dengan 76-47.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar