LIMA Basket: Hajar UNNES, UII Rebut Juara Tiga

Oleh Jatu Raya,

Kemenangan ini sekaligus mengobati kekecewaan tuan rumah yang gagal meraih juara di kandang sendiri.

BERITA JOGJA – Tim basket putra Universitas Islam Indonesia (UII) meraih juara ketiga LIMA Basket Central Java and Yogyakarta Conference (CJYC). Memperebutkan gelar peringkat tiga di GOR UII, Minggu (6/12) tim UII mengalahkan Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan skor 75-66. Kemenangan ini sekaligus mengobati kekecewaan tuan rumah yang gagal meraih juara di kandang sendiri.

Basket

Ilustrasi Basket (Foto: Istimewa)

Partai yang disaksikan ratusan penonton tuan rumah ini berlangsung sengit sejak quarter pertama. Unggul 22-12 di quarter pertama, UNNES bangkit di quarter selanjutnya dengan berbalik unggul dengan skor tipis 34-45. Ketatnya pertarungan berlanjut usai jeda. Kedua tim tampil ngotot dan mengakhiri quarter ketiga sama kuat 49-49.

Namun, fisik para pemain UNNES yang sudah mulai kedodoran di quarter akhir jadi persoalan yang dimanfaatkan dengan baik oleh UII dengan mencetak 26 poin tambahan dan mengakhiri laga dengan 75-66.

W.Eryuanda, pemain UII menjadi pemain terbaik dalam laga ini dengan mencetak 24 poin dan 14 rebounds diikuti D.Panjaitan dari UNNES dengan 19 poin dan enam rebounds. Sementara itu di bagian putri, UGM keluar sebagai juara tiga usai mengalahkan UAJY dengan skor tipis 50-47.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar