LIMA Basket: Pulangkan Udinus, UAJY Juara

Oleh Jatu Raya,

Melawan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang di partai final, UAJY menang tipis 72-67.

BERITA JOGJA – Tim basket putra Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) keluar sebagai juara Liga Mahasiswa (Lima) Central Java and Yogyakarta Conference (CJYC) 2015. Melawan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang di partai final yang berlangsung di GOR UII, Minggu (6/12) malam, UAJY menang tipis 72-67.

Lima Basket

Dok Lima Basket

Mengakhiri skor sama kuat 14-14 di quarter pertama, UDINUS memperketat pertahanan di quarter selanjutnya. Strategi ini mampu menekan efektivitas penyerangan UAJY. Selama 10 menit kedua, anak asuh Yulianto Andy ini hanya mampu mencetak 15 poin tambahan sementara Udinus mencetak 25 poin dan mengakhirinya dengan skor 29-39.

Dua quarter terakhir UAJY mampu memperbaiki efektivitas perolehan poin. Hasilnya, 22 poin mereka hasilkan di quarter ketiga sementara strategi defense membuat pemain UDINUS kelabakan dan hanya mampu mencetak 16 poin. Hal yang sama terulang di quarter keempat di mana UAJY akhirnya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 72-67.

Di bagian putri, juara pertama diraih Universitas Negeri Solo (UNS) yang mengalahkan Universitas Diponegoro (Undip) di babak final. Masing-masing juara lolos ke final basket di Jawa Barat. Sementara itu dalam Lima Basket kali ini MVP diraih Rico Putra (UAJY) dan Paulin dari UNS.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar