Ucok AKA

Lima Rock Star Indonesia yang Terlupakan

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Nama-nama berikut ini mungkin tidak banyak dikenal oleh generasi muda sekarang. Meski demikian, kelimanya adalah bintang rock yang sempat jaya di Indonesia. Sayangnya, nama mereka segera dilupakan seiring dengan menuanya usia. Berikut ini adalah lima rock star Indonesia yang terlupakan versi beritajogja.id. 1. Ucok AKA Andalas Datoe Oloan Harahap atau dikenal dengan […]

BERITA JOGJA – Nama-nama berikut ini mungkin tidak banyak dikenal oleh generasi muda sekarang. Meski demikian, kelimanya adalah bintang rock yang sempat jaya di Indonesia. Sayangnya, nama mereka segera dilupakan seiring dengan menuanya usia. Berikut ini adalah lima rock star Indonesia yang terlupakan versi beritajogja.id.

Ucok AKA

Ucok AKA

1. Ucok AKA
Andalas Datoe Oloan Harahap atau dikenal dengan Ucok AKA merupakan vokalis band AKA yang terkenal gahar pada tahun 1970-an. Suaranya yang keras melengking dan penampilannya eksentrik membuatnya mudah dikenali banyak orang. Masa kejayaannya ketika dia bersama Soenata Tanjung, Syech Abidin, dan Arthur Kaunang membentuk band AKA. Dia juga pernah berduet dengan Ahmad Albar dengan nama Duo Kribo dan sempat booming karena single Neraka Jahanam. Ucok sendiri sudah meninggal pada Desember 2009 lalu pada umurnya yang ke 66. Tidak banyak orang mengenangnya sebagai legenda Rock Indonesia.

Halaman

1 2 3 4 5

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar