LPSK Siap Lindungi Saksi Pembunuhan Udin

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) siap melindungi jika ada saksi maupun korban dari pembunuhan jurnalis Bernas, Udin. Perlindungan ini diberikan LPSK agar kasus kekerasan yang tak pernah terungkap selama 19 tahun tersebut bisa diselesaikan. “Kami siap memberikan perlindungan jika ada saksi maupun keluarga korban memberikan laporan,” tegas Ketua LPSK, Abdul Haris […]

BERITA JOGJA – LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) siap melindungi jika ada saksi maupun korban dari pembunuhan jurnalis Bernas, Udin. Perlindungan ini diberikan LPSK agar kasus kekerasan yang tak pernah terungkap selama 19 tahun tersebut bisa diselesaikan.

Udin

Demo penuntasan kasus Udin di Titik Nol Kilometer. (Foto: Azka Maula)

“Kami siap memberikan perlindungan jika ada saksi maupun keluarga korban memberikan laporan,” tegas Ketua LPSK, Abdul Haris Semendawai, Senin (24/8).

Selain siap memberikan perlindungan, LPSK juga mendorong polisi untuk melanjutkan penanganan kasus pembunuhan jurnalis bernama lengkap Fuad Muhammad Syafruddin ini. Ia menilai masih ada celah untuk menuntut hak atas kejelasan hukum bagi keluarga korban. Kasus tersebut, lanjutnya, bisa menggunakan undang-undang pembunuhan atau pembunuhan berencana.

“Tidak ada masalah dari sisi dasar hukum dalam kasus tersebut. Tapi hal itu juga tak bisa dilepaskan dari kinerja penyidik yang melakukan penanganan,” katanya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar