Lucu, Pengakuan Dukun Palsu Pengganda Uang di Sleman

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Agung Riskianyah, terdakwa penipuan berkedok dukun pengganda uang mengakui semua perbuatannya di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Senin (22/6) sore. Di depan hakim I Gede Saptawan dan Jaksa Meyer Simanjuntak, Agung mengaku bahwa penipuan yang ia lakukan dikarenakan balas dendam. “Saya pernah ditipu sama dukun di Cirebon. Waktu itu dia (dukun) bilang bisa […]

BERITA JOGJA – Agung Riskianyah, terdakwa penipuan berkedok dukun pengganda uang mengakui semua perbuatannya di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Senin (22/6) sore. Di depan hakim I Gede Saptawan dan Jaksa Meyer Simanjuntak, Agung mengaku bahwa penipuan yang ia lakukan dikarenakan balas dendam.

Dukun Palsu

Istimewa

“Saya pernah ditipu sama dukun di Cirebon. Waktu itu dia (dukun) bilang bisa menggandakan uang, saya percaya dan kasih Rp3 juta. Tahunya ditipu. Terus di Pekalongan juga ditipu lagi. Daripada ditipu terus, ya sudah waktu di Jogja gantian saya yang menipu,” katanya di depan hakim.

Pengakuannya ini sontak membuat penonton sidang tertawa. Pun Majelis Hakim. Apalagi setelah itu terdakwa mengaku tinggal di kost ekslusif di bilangan Seturan. “Saya mengaku jurnalis. Tapi memang benar saya jurnalis dulu di Cirebon. Buat membayar uang kost ya pasti ada jalan,” tambahnya.

Dalam amar dakwaan diketahui bahwa Agung melancarkan aksinya sejak awal tahun lalu. Teman-teman kostnya pun turut ditipunya. Joseph, rekan kostnya ditipu Rp5 juta. Begitu juga gebetannya yang ditipu sebesar Rp20 juta. “Duitnya buat karaoke di Purwokerto,” tambahnya yang didakwa melanggar Pasal 378 KUHP ini.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar