Luwung Cabe

Luwung Cabe: Tanah Angker di Gunungkidul

Oleh Maya Eka,

Banyak kejadian aneh dan misterius terjadi setelah mengambil kayu dan mencabut rumput di Luwung Cabe

BERITA JOGJA – Pernah ada yang meninggal secara misterius usai mencuri kayu di ladang sekitaran Desa Pacarejo, Gunungkidul tersebut. Paling baru, keluarga Turgiyah dan Ladino mendapati barang-barangnya terbakar misterius usai mencari rumpu di sana.

Luwung Cabe

Dinding dapur Tugiyah turut terbakar usai mencari rumput di ladang luwung cabe. (Foto: Pratama Bintar)

Dari cerita nenek Tugiyah, Luwung Cabe memang terkenal angker sejak ratusan tahun lalu. Ada orang yang meninggal secara misterius usai mengambil kayu di sana jadi cerita yang terus diperbincangkan banyak warga Dusun di Desa Pacarejo, Gunungkidul.  “Kata si Mbah zaman dulu, jangan sekali-kali nakal di Luwung Cabe. Soalnya di sana diyakini sebagai sarang Jin ifrit,” kisah Tugiyah.

Peristiwa yang menimpa keluarga Tugiyah, terbakarnya barang-barang secara misterius di dalam rumahnya juga diyakini dampak setelah dirinya mencari rumput di Luwung Cabe. Pada 18 September lalu, Tugiyah bersama adiknya melihat sekelebat bayangan hitam ketika tengah asyik mencari rumput. “Pas pulang tahu-tahu kasur saya terbakar. Lalu berutut-turut ada lemari, bagor, dan lain-lain selama 14 hari,” kisahnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar