Mahasiswa PBI UII Berebut Tiket PPL ke Australia

Oleh Maya Eka,

BERITA JOGJA – Sabtu, (13/6) pagi, jurusan Pendidikan Bahasa Inggirs, Universtas Islam Indonesia (PBI UII) mengadakan acara seleksi art performance di pelataran gedung kuliah Pendidikan Bahasa Inggris, UII. Acara yang bertemakan PBI Goes To Melbourne tersebut merupakan seleksi terakhir guna menentukan enam mahasiswa PBI UII yang nantinya akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Australia. […]

BERITA JOGJA – Sabtu, (13/6) pagi, jurusan Pendidikan Bahasa Inggirs, Universtas Islam Indonesia (PBI UII) mengadakan acara seleksi art performance di pelataran gedung kuliah Pendidikan Bahasa Inggris, UII. Acara yang bertemakan PBI Goes To Melbourne tersebut merupakan seleksi terakhir guna menentukan enam mahasiswa PBI UII yang nantinya akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Australia.

Peserta art performance Seleksi PPL Australisa, PBI UII saat mendengerkan komentar juri, setelah menampilkan salah satu tarian asal Indonesia, sabtu, (13/6).

Peserta art performance Seleksi PPL Australisa, PBI UII saat mendengerkan komentar juri, setelah menampilkan salah satu tarian asal Indonesia, sabtu, (13/6).

Intan Pradita, selaku penanggung jawab acara tersebut menjelaskan, bahwa mahasiswa PBI UII yang ingin PPL ke Australia harus mengikuti beberapa rangkaian seleksi terlebih dahulu.

“Adapun tes yang harus mereka ikuti adalah tes toefl, psikotes, presentasi budaya, dan terakhir adalah art performnace tentang kebudayaan yang ada di Indonesia. Jadi ini merupakan seleksi terakhir,” jelas Intan.

Enam mahasiswa yang terpilih untuk berangkat ke Australia nantinya akan tinggal selama dua minggu di Australia. Selama di Australia, mereka akan mengajar bahasa Indoensia di tingkat SMP dan SMA.

“Di Australia, nantinya selain mengajar mereka juga akan mengenalkan budaya-budaya yang ada di Indonesia. Itulah mengapa ada seleksi art performance tentang kebudayaan di Indoensia,” pungkas Intan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar