Game mahasiswa UGM

Mahasiswa UGM Buat Alat Atasi Hiperaktif Anak Saat Periksa GIGI

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Lima mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Kurnia Istiqomah (Kedokteran Gigi), Nurrahmat Pradeska (Teknik Informatika), Tsulatsi Tammim (Teknik Industri), Alifah Yuli Nugraeni (Psikologi), dan Muhammad Rausyan Fikri (MIPA) membuat sebuah game untuk mengatasi permasalahan kecemasan dan hiperaktivitas pada anak saat akan atau sedang menjalankan pemeriksaan gigi. Alat ini berupa game yang disajikan dalam […]

BERITA JOGJA – Lima mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Kurnia Istiqomah (Kedokteran Gigi), Nurrahmat Pradeska (Teknik Informatika), Tsulatsi Tammim (Teknik Industri), Alifah Yuli Nugraeni (Psikologi), dan Muhammad Rausyan Fikri (MIPA) membuat sebuah game untuk mengatasi permasalahan kecemasan dan hiperaktivitas pada anak saat akan atau sedang menjalankan pemeriksaan gigi.

Game mahasiswa UGM

Alat yang diciptakan lima mahasiswa UGM untuk mengatasi hiperaktif pada anak saat periksa GIGI. (Foto: Alifah Yuli)

Alat ini berupa game yang disajikan dalam bentuk kacamata dan dikendalikan melalui gerak otot tangan. Pengoperasiannya pun sangat sederhana hanya dengan mengintegrasikan kemampuan penglihatan, pendengaran, dan gerak menggunakan prinsip pengalih perhatian atau distraksi.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar