Mahasiswa UIN Nekat Putar Film “Senyap”

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Puluhan orang yang mengatas namakan Umat Islam Jogjakarta, Rabu, (11/3) mendatangi kampus UIN Sunan Kali Jaga Jogjakarta. Kedatangan mereka ke kampus UIN bertujuan untuk membubarkan pemutaran film “Senyap”, yang rencananya akan diputar di gedung Student Center, kampus timur UIN, pukul 09.00 Wib. Sebelumnya, beredar broadcase via BBM terkait undangan untuk menonton film […]

BERITA JOGJA – Puluhan orang yang mengatas namakan Umat Islam Jogjakarta, Rabu, (11/3) mendatangi kampus UIN Sunan Kali Jaga Jogjakarta. Kedatangan mereka ke kampus UIN bertujuan untuk membubarkan pemutaran film “Senyap”, yang rencananya akan diputar di gedung Student Center, kampus timur UIN, pukul 09.00 Wib.

Istimewa

Istimewa

Sebelumnya, beredar broadcase via BBM terkait undangan untuk menonton film “Senyap”. Undangan tersebut disebar oleh Front Gerakan Mahasiswa Se DIY (RHETOR, SMI, PPMI, Pembebasan, PMII, HMI DPO/MPO, GMNI, IMM, Kemped, FMN, PPR, KRP PRO, FPMR, Arena).

Pada akhirnya rektor UIN, Minhaj, memenuhi permintaan dari pihak yang mengatas namakan Umat Islam jogyakarta tersebut, untuk melarang pemutaran film “Senyap” di kampus.

“Tadi ustad Umar, juru bicara mereka mendatangi saya, kita bersepakat untuk melarang pemutaran film tersebut, karena memang film itu sudah dilarang pemerintah,” terangnya pada wartawan.

Namun meski dilarang oleh pihak rektorat, pemutaran film “Senyap” tetap dilanjutkan oleh para mahasiswa. Mereka malanjutkan pemutaran setelah pihak rektorat dan kepolisian meninggalkan gedung Student Center UIN.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar