Mahasiswa UMY meriset Beritajogja.id

Mahasiswa UMY Meriset Beritajogja.id

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Tiga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Program Studi Komunikasi, Ramadhani Utami Dewi, Naufal Hakim, Kiki Hernawati, Nurul Annisa Istiqomah, dan Puteri Nashatul Putri melakukan riset media di Beritajogja.id, Selasa (24/3). Kiki Hernawati, salah satu anggota tim mengatakan tujuan riset adalah untuk memenuhi tugas mata kuliah komunikasi politik. Kelompok mereka sengaja memilih Beritajogja.id […]

BERITA JOGJA – Tiga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Program Studi Komunikasi, Ramadhani Utami Dewi, Naufal Hakim, Kiki Hernawati, Nurul Annisa Istiqomah, dan Puteri Nashatul Putri melakukan riset media di Beritajogja.id, Selasa (24/3).

Mahasiswa UMY meriset Beritajogja.id

Naufal Hakim, Ramadhani Utami, dan Kiki Hernawati (Kiri ke Kanan) melaporkan hasil riset, Selasa (24/3) siang. (Foto: Aristides)

Kiki Hernawati, salah satu anggota tim mengatakan tujuan riset adalah untuk memenuhi tugas mata kuliah komunikasi politik. Kelompok mereka sengaja memilih Beritajogja.id karena dianggap lebih familiar dengan anak muda khususnya mahasiswa.

“Berita Jogja (Bejo) kan selama ini sangat dekat dengan anak muda, khususnya mahasiswa. Bejo juga punya rubrik khusus untuk berita kampus dan kegiatan mahasiswa,” katanya.

Adapun Kiki dkk meriset Politik Keredaksian media dan berita-berita yang ada di Berita Jogja. Usai meriset Bejo, kelima mahasiswa berkesimpulan bahwa bobot berita dan informasi yang ditulis di Berita Jogja pas dengan keinginan mahasiswa, khususnya UMY.

“Ada sejarah, ekonomi, bahkan hukum. Hasil riset sendiri nantinya akan dipresentasikan di depan Dosen penguji mata kuliah,” terangnya.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar