Maling Kambuhan Jual Pacar ke Wisatawan

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Terdakwa kasus pencurian berencana, SH, mengaku menjual pacarnya, AN, pada saksi korban PJ, seorang wisatawan di sebuah hotel kawasan Purwobinangun. Tidak hanya itu, pria yang sempat dihukum satu tahun ini juga menyuruh kekasihnya mencuri dompet dan HP milik PJ. Pengakuan ini keluar setelah terdakwa diperiksa oleh Hakim Wiryatmi SH dan Jaksa Penuntut […]

BERITA JOGJA – Terdakwa kasus pencurian berencana, SH, mengaku menjual pacarnya, AN, pada saksi korban PJ, seorang wisatawan di sebuah hotel kawasan Purwobinangun. Tidak hanya itu, pria yang sempat dihukum satu tahun ini juga menyuruh kekasihnya mencuri dompet dan HP milik PJ.

Penjara

Istimewa

Pengakuan ini keluar setelah terdakwa diperiksa oleh Hakim Wiryatmi SH dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Bambang Setiawan SH, Rabu (20/5) di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. “Saya mengenalkan Anita ke dia (PJ) lalu mereka ke hotel. Setelah sampai hotel di Pakem, saya SMS AN untuk mengambil barang-barang waktu PJ mandi,lalu AN saya suruh kabur,” terang terdakwa.

Setelah mengambil uang di dompet sebesar Rp150 ribu dan HP milik PJ, SH lalu membuang dompet PJ di Kali Boyong.”HP saya jual Rp450 ribu. AN saya bagi Rp200 ribu,” terangnya di ruang sidang.

Dalam amar dakwaan diketahui bahwa terdakwa didakwa JPU Bambang Setiawan SH melanggar pasal 363 KUHP. Sebelumnya, terdakwa juga diketahui pernah dihukum dengan kasus yang sama selama satu tahun.

“Tega betul kamu, menjual pacar sendiri. Menjerumuskan pula. Mana pernah dihukum pula satu tahun, lihat nasibmu minggu depan,” tutup hakim.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar