Brigata Curva Sud

Manajemen PSS Beberkan Alasan Batalkan Uji Coba Lawan Persebaya

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Manajemen PSS Sleman menjelaskan alasan pembatalan melawan tim asal Surabaya, Persebaya, yang sejatinya berlangsung Jumat (17/4) mendatang. Selain karena adanya boikot dari suporter karena aksi solidaritas terhadap Bonek, pembatalan ini dikarenakan masalah biaya. “Nego tidak menemui kata sepakat. Jadinya kita batalkan dan sementara ini belum ada agenda,” kata General Manager PSS, Soekoco. […]

BERITA JOGJA – Manajemen PSS Sleman menjelaskan alasan pembatalan melawan tim asal Surabaya, Persebaya, yang sejatinya berlangsung Jumat (17/4) mendatang. Selain karena adanya boikot dari suporter karena aksi solidaritas terhadap Bonek, pembatalan ini dikarenakan masalah biaya.

Brigata Curva Sud

BCS melakukan aksi solidaritas bagi Bonek dengan memboikot laga uji coba di Stadion Maguwoharjo.(Foto: Aristides)

“Nego tidak menemui kata sepakat. Jadinya kita batalkan dan sementara ini belum ada agenda,” kata General Manager PSS, Soekoco.

Ditambahkan Ketua Panpel, Ediyanto kegagalan negosiasi dikarenakan PSS tidak mau menerima syarat yang diajukan seperti biaya pertandingan, biaya hotel, dan transportasi. “Manajemen tidak berani. Butuh match fee yang tidak sedikit dan harus mengeluarkan dana transpor sampai hotel. Daripada defisit juga main sore hari lebih baik dibatalkan,” jelasnya.

Persoalan pemboikotan ini sendiri bisa dipahami oleh Soekoco dan Ediyanto. Menurut Soekoco, solidaritas antarsuporter ini bisa dijadikan contoh baik bagi yang lain. Kendati demikian baik Panpel dan Manajemen mengaku tidak ada maksud apa-apa selain memberikan tontonan menghibur bagi warga Sleman. “Kami niatnya mau memberikan pertandingan yang berkualitas, tidak ada maksud lain,” pungkas Ediyanto.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar