Mandi Air dingin tingkatkan kualitas sperma

Mandi Air Dingin Mampu Tingkatkan Kualitas Sperma

Oleh Maya Eka,

BERITA JOGJA – Orang-orang biasanya lebih gemar menggunakan air panas untuk mandi, daripada menggunakan air dingin. Mandi dengan air panas memang sangat menyenangkan namun, ternyata mandi dengan air dingin lebih banyak manfaatnya daripada air panas. Berikut ini adalah beberapa manfaat mandi mandi menggunakan air dingin. Meningkatkan Metabolisme Tubuh Saat mandi dengan air dingin, biasanya rasa […]

BERITA JOGJA – Orang-orang biasanya lebih gemar menggunakan air panas untuk mandi, daripada menggunakan air dingin. Mandi dengan air panas memang sangat menyenangkan namun, ternyata mandi dengan air dingin lebih banyak manfaatnya daripada air panas.

Berikut ini adalah beberapa manfaat mandi mandi menggunakan air dingin.

Mandi Air dingin tingkatkan kualitas sperma

Dokumen Istimewa

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Saat mandi dengan air dingin, biasanya rasa dingin akan menyerang. Namun, jangan khawatir, tubuh akan segera merespon hal tersebut. Ketika Anda merasa dingin, suhu tubuh akan meningkatkan secara otomatis, hal tersebut membuat metabolisme tubuh meningkat cepat. Karena guna meningkatkan suhu badan, tubuh akan membakar karbohidrat dan lemak.

Menambah Kekebalan Tubuh

Dengan meningkatnya metabolisme tubuh, maka suhu badan pun akan ikut naik. Ketika suhuh tubuh meningkat, hal tersebut menghidupkan sistem kekebalan tubuh dengan melepaskan sel darah putih.

Mengurangi Risiko Cidera

Jika Anda merupakan orang yang gemar berolahraga atau mempunyai aktivitas fisik yang berat, maka biasakanlah madi dengan air dingi. Ketika selesai berolahraga atau aktivitas fisik yang berat, otot akan meradang. Untuk membuat otot kembali rileks, maka dibutuhkan waktu untuk berisitrahat. Saat berisitrahat, otot akan mengalami kontraksi. Nah, untuk mencegah agar serat otot tidak pecah karena aktivitas fisik yang berlebih, gunakanlah air dingin ketika mandi.

Meningkatkan Kesuburan Sperma

Mandi degan air dingin, sangat baik untuk meningkatkan kualitas sperma bagi kaum laki-laki. Kerena perkembangan terbaik sperma adalah pada suhu yang dingin. Sebalik, mandi dengan air panas, berdampak buruk bagi perkembangan sperma. Air panas membuat sperma membutuhkan waktu yang lebih lama untuk matang, sehingga dapat menurunkan kualitas sperma.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar