Masyarakat Jogjakarta Urun Rembug Bersama Sepuluh Adik Sultan Terkait Sabda Raja

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Sepuluh adik Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima aspirasi dari masyarakat terkait Sabda Raja, Kamis (7/5). Kesepuluh adik Sultan tersebut adalah KGPH Hadiwinoto, GBPH Prabukusumo, GBPH Pakuningrat, GBPH Yudaningrat, GBPH Condroningrat, GBPH Cakraningrat, GBPH Suryodiningrat, GBPH Suryamentaram, GBPH Hadinegoro dan GBPH Suryonegoro. Acara tersebut berlangsung di kediaman GBPH Yudoningrat. Menurut keterangan GBPH […]

BERITA JOGJA – Sepuluh adik Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima aspirasi dari masyarakat terkait Sabda Raja, Kamis (7/5). Kesepuluh adik Sultan tersebut adalah KGPH Hadiwinoto, GBPH Prabukusumo, GBPH Pakuningrat, GBPH Yudaningrat, GBPH Condroningrat, GBPH Cakraningrat, GBPH Suryodiningrat, GBPH Suryamentaram, GBPH Hadinegoro dan GBPH Suryonegoro. Acara tersebut berlangsung di kediaman GBPH Yudoningrat.

Pembacaan Sabdotomo dihadiri kerabat dalem Kraton

Situasi saat pembacaan Sabdotomo yang dihadiri oleh Sri Paduka Pakualam IX dan juga kerabat dalem Kraton.

Menurut keterangan GBPH Yudoningrat, acara tersebut diadakan untuk mendengar aspirasi dari masyarakat Jogjakarta terkait Sabda Raja yang dikeluarkan oleh Sultan.

“Kita ini menjaring aspirasi, bagaimana Keraton Jogjakarta dilestarikan dan amanah, kita merasa prihatin dengan Ngarso Dalem,” terangnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberpa tokoh masyarakat, seperti Kyai Muhaimin, Syukri Fadholi yang merupakan mantan Wakil Walikota Yogyakarta, Immanuel Prasetyo anggota DPRD Kota Jogjakarta dan sejumlah ormas keagamaan di Jogjakarta.

Sebelumnya kesepuluh adik sultan tersebut sudah melakukan rapat tertutup, namun hasil rapat tersebut masih dirahasiakan. “Hasil rapat belum bisa kita sampaikan sekarang,” ujar GBPH Suryodiningrat kepada wartawan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar