Mebo! Maling Motor Kemalingan Motor di Abu Bakar Ali

Motor curian pelaku dimaling orang waktu diparkir di ABA

BERITA JOGJA – Kasus pencurian motor banyak terjadi di Jogja. Kasus ini tak pandang lokasi, pelaku maupun jenis motor. Saat ada sedikit kelengahan dari pemilik motor, maka para pencuri ini akan memanfaatkannya.

Ilustrasi maling motor. (Dok.Galamedia)

Ilustrasi maling motor. (Dok.Galamedia)

Nah, beberapa hari yang lalu, Minggu (31/1) ada cerita lucu tentang pencuri motor yang kecurian motor. Cerita bermula ketika dua bocah pencuri motor yang masih duduk di kelas 4 dan 6 SD melakukan aksi pencurian motor. Dua bocah berinisial N (11 tahun) dan I (10 tahun) melakukan pencurian motor di rumah kos yang berada di kawasan Danurejan, Jogja.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Danurejan, Iptu Suwarto, kejadian pencurian terjadi pada Minggu (31/1). N dan I melakukan pencurian motor milik Firda Melani yang terparkir di halaman kosnya. Kedua tersangka yang beberapa hari lalu tak sengaja menemukan kunci motor milik korban yang tertinggal di motor.

“Keduanya hanya mengambil kunci motor awalnya. Lalu beberapa hari kemudian mereka melihat motor milik korban. Lalu ada niat untuk mengambil. Motor itu kemudian digunakan untuk jalan-jalan,” jelas Suwarto saat ditemui di Polsek Danurejan, Selasa (2/2).

Usai puas berjalan-jalan menggunakan motor curian, kedua bocah itu kemudian pergi ke Taman Parkir Abu Bakar Ali. Motor curian itu kemudian ditinggalkan di sana beserta kuncinya. “Berdasarkan pengakuan keduanya, mereka ketakutan kalau mau mengembalikan motor ke korban. Akhirnya diputuskan untuk menaruh motor di Taman Parkir ABA. Di sana nanti ada temannya yang akan mau meminjam motor tersebut,” jelas Suwarto.

Setelah kehilangan motor, pemilik motor kemudian melaporkan ke polisi. Polisi pun kemudian melakukan olah TKP dan mencari saksi. Dari kesaksian warga, ada yang mengenali I sedang membawa motor milil korban. Dari keterangan saksi itu, polisi pun kemudian mencari I.

Saat dimintai keterangan oleh polisi, I mengaku bahwa motornya ditaruh di Taman Parkir ABA. Saat dicari ke Taman Parkir ABA, motor sudah hilang. Keduanya mengaku tidak tahu siapa yang mengambil motor tersebut.

Karena usia keduanya masih di bawah 12 tahun, polisi pun hanya bisa mengembalikan keduanya ke orang tua. “Kami masih mencoba mencari motornya. Kalau pelaku tidak bisa kita jerat karena usianya di bawah 12 tahun,” terang Suwarto.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar