Menikmati Kebisingan di Festival Jogja Noise Bombing 2016

Festival Jogja Noise Bombing yang digelar 22 Januari di Jogja bakal memberi tahu mengapa noise tidak seharusnya dihujat.

BERITA JOGJA – Noise atau bising tidak selamanya adalah cacat dalam sebuah pengaturan sound. Malahan dalam realitas kekinian, noise bisa menjelma menjadi satu komposisi musik yang cukup menyenangkan untuk didengarkan hingga menjadi sebuah genre yang cukup menarik perhatian selama beberapa tahun terakhir. Pun di Jogjakarta.

Jogja Noise Bombing. (Foto: @Jogjanoise)

Jogja Noise Bombing. (Foto: @Jogjanoise)

Makin diterimanya musik noise di Jogja sendiri dibuktikan dengan banyaknya event kolektif soal genre tersebut. Jogja Noise Bombing salah satunya. Event ini bahkan sudah diakui hingga ke dunia internasional. The Wire, majalah seni musik Inggris misalnya pernah memuat kegiatan event Jogja Noise Bombing pada edisi bulan Desember 2015 kemarin.

Dalam majalah itu sendiri memuat kegiatan kolektif yang pernah dilakukan seperti workshop membuaat alat, pameran di area publik, diskusi, screening film tentang noise, sampai mengorganisir festival tahunan Jogja Noise Bombing. Festival Jogja Noise Bombing sendiri bahkan juga sudah diakui dunia internasional dan banyak musisi luar yang mengantri main dalam acara tersebut.

Tahun 2016 ini Jogja Noise Bombing kembali hadir di Jogja pada 22 Januari 2016 bertempat di Galeri Seni mereka di Jalan Suryodiningratan No.39 mulai pukul 19.00 WIB. Bekerjasama dengan Indonesia Contemporary Art Network (iCAN), Festival Jogja Noise Bombing bakal menghadirkan musisi noise dari dalam dan luar negeri.

Adapun musisi yang akan meramaikan festival Jogja Noise Bombing adalah Bob Ostertag dan Timeghost dari Amerika, Wayan Mizu Sumitro (Slovakia), Artsmosf (Muara Enim), R.E.D (Singapura), Ghora (Singapura), Remon Red (Jakarta), Division Fracture (Jakarta), RJML (Solo), Anisa Of Sarana (Samarinda), KVMS (Bandung/Jogja), Gigih Kurnia (Ponorogo) dan banyak lagi yang lainnya.

So, buat kamu yang ingin merasakan langsung pengalaman bagaimana noise dijadikan sebuah komposisi unik yang menyenangkan, langsung datang saja ke acaranya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar