Menpora Imam Nahrawi

Menpora Ogah Tunduk Pada Organisasi Korup

BERITA JOGJA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yakin bahwa Indonesia tidak akan dijatuhi sanksi FIFA. Dirinya sama sekali tidak khawatir meski hari ini adalah batas terakhir yang diberikan oleh FIFA untuk mencabut SK Pembekuan PSSI. “Gimana mau suspend, wong FIFA lagi bermasalah. Skandal mereka harus tuntas dulu baru nanti bicara pembenahan federasi […]

BERITA JOGJA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yakin bahwa Indonesia tidak akan dijatuhi sanksi FIFA. Dirinya sama sekali tidak khawatir meski hari ini adalah batas terakhir yang diberikan oleh FIFA untuk mencabut SK Pembekuan PSSI.

Menpora Imam Nahrawi

Istimewa

“Gimana mau suspend, wong FIFA lagi bermasalah. Skandal mereka harus tuntas dulu baru nanti bicara pembenahan federasi di negara-negara,” ujar Imam ditemui di Jogja Expo Center, Jumat (29/5/2015).

Seperti diketahui, menjelang kongres dan pemilihan presiden FIFA di Zurich Swiss, terungkap kasus korupsi yang melibatkan sembilan petinggi sepak bola dunia termasuk tujuh pejabat teras FIFA. Para petinggi tersebut ditangkap jelang Kongres dan pemilihan presiden baru yang juga akan terlaksana hari ini, Jumat (29/5/2015) waktu setempat.

Menurut politisi PKB ini, FIFA harus menjelaskan terkait hal tersebut terlebih dahulu. “Faktanya induk federasi ada soal besar, soal skandal suap dan korupsi. Harus ada penjelasan detil, kita bisa tunduk jika mereka bersih dan tidak sembrono seperti yang kita lihat saat ini,” ujarnya.

Imam Nahrawi, juga menegaskan bahwa pihaknya siap pasang badan apabila Indonesia benar-benar mendapatkan sanksi tegas dari federasi tertinggi sepak bola dunia tersebut

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar