Menteri Orba dukung Film Mohammad Hatta

Menteri Era Orba Dukung Film Biografi Hatta

Oleh Jatu Raya,

BERITAJOGJA – Kisah Bung Hatta, proklamator Indonesia pernah dituliskan Iwan Fals dalam lagu. Pernah juga penggalan kisahnya dimasukkan dalam sejumlah film yang berkisah tentang heroisme Sukarno mengusir kompeni dan Jepang dari Indonesia. Tapi, belum ada film satu, dua, atau serial yang menceritakan kisahnya. Erwin Arnanda bareng penulis naskah kenamaan Salman Aristo mungkin bakal jadi yang […]

BERITAJOGJA – Kisah Bung Hatta, proklamator Indonesia pernah dituliskan Iwan Fals dalam lagu. Pernah juga penggalan kisahnya dimasukkan dalam sejumlah film yang berkisah tentang heroisme Sukarno mengusir kompeni dan Jepang dari Indonesia. Tapi, belum ada film satu, dua, atau serial yang menceritakan kisahnya.

Menteri Orba dukung Film Mohammad Hatta

Istimewa

Erwin Arnanda bareng penulis naskah kenamaan Salman Aristo mungkin bakal jadi yang pertama membuat film full yang berkisah soal Hatta. Mereka juga sudah banyak dapat dukungan dari negarawan. Misalnya saja Emil Salim. Menteri Lingkungan Hidup zaman Soeharto ini langsung mendukun pembuatan film biografi Hatta.

“Saya dukung film ini. Karena kita akan lihat lagi empat spirit dari Bung Hatta,” katanya berapi-api waktu jadi pembicara di Return to the Spirit of Bung Hatta, mengutip Hai.

Tapi belum ada kejelasan kapan pastinya film ini diluncurkan ke bioskop. Yuk tunggu sama-sama.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar