Meski Tidak Berjodoh, Pacar Terbaik Susah Dilupakan Karena Hal Ini

Oleh Jatu Raya,

Ada banyak sebab kenapa ingatan mantan sulit hilang meski tiap-tiap dari kalian sudah menemukan pasangan seumur hidup.

BERITA JOGJA – Tiap orang barangkali punya pacar terindah, terbaik, lalu tak terlupakan. Meski tidak berakhir di pelaminan, ingatan akan pacar yang-ter tadi itu enggak bakal mungkin mudah hilang. Ada banyak sebab kenapa ingatan mantan sulit hilang meski tiap-tiap dari kalian sudah menemukan pasangan seumur hidup masing-masing.

Ilustrasi mantan (Dok Istimewa)

Ilustrasi mantan (Dok Istimewa)

“Perlu digarisbawahi kalau mereka yang masih menyimpan memori sama pacar yang terbaik atau -ter lainnya itu bukan kategori susah move on. Kalau susah move on, ada keinginan kuat untuk kembali sama pacar atau minimal mencari sosok yang sama persis. Sedangkan ada juga yang masih terus ingat tapi sudah bisa move on dan mendapat pasangan baru yang sifat maupun fisinknya berlainan,” terang Nugrahaeni Ariati M.Psi, Psikolog remaja.

Arya W (27) contohnya. Penulis lepas asal Jogja ini mengaku punya pacar terbaik. PNC inisialnya. Menjalin hubungan selama empat tahun, ia menegisahkan hal yang membuatnya tak bisa melupakan hubungan yang mereka jalanis selama lima tahun itu.

“Ogut dapat kado terunik yang sampai sekarang masih tersimpan di kotak pandora dalam lemari. Waktu tahun ketiga, dia kasih ogut diary-nya sejak SMA. Di sana banyak banget masa lalunya, siapa pacar-pacarnya, soal keluarganya, ciuman pertamanya, semuanya dikasihkan ke ogut. Itu memorable banget, sedih memang akhirnya kami enggak bisa sama-sama tapi sekaligus rela dan bersyukur kami dipertemukan dengan orang yang pas dengan hati masing-masing,” kisahnya saat ditemui di Luk Cafe Nologaten, Jumat (15/4) malam.

Terpisah, Rizky Haqqina, SPG sebuah produk kecantikan ditemui di Angkringan Gareng-Petruk Jalan Mangkubumi punya kisah yang hampir mirip. Waktu masih jadi mahasiswi, perempuan asli Balikpapan ini menjalin hubungan jarak jauh dengan pacarnya di kota kelahirannya selama enam tahun.

“Pacaran sejak kelas tiga SMA di sekolah yang sama. Pas aku kuliah ke Jogja, selalu surat-suratan hampir tiap minggu meski udah ada HP. Di surat itu isinya keluh kesah sama cerita aja. Putusnya juga lewat surat. Aku sama dia tiba-tiba nemu orang baru dan kami sama-sama kirim surat, datangnya hampir barengan. Kejujuran dia itu yang bikin sampai sekarang aku enggak bisa lupa meski sudah punya calon. Dia baik banget, pacar terindah,” kenangnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar