Minta Pangestu, Nenek 67 Tahun Temui Sultan HB X

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Di usianya yang sudah renta dan kondisi fisiknya melemah, Ciptoharjo, nenek 67 tahun masih tampak bersemangat datang ke open house untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Jogjakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X yang sekaligus Raja Kraton Jogja, Rabu (22/7). Dia berangkat dari rumahnya di Patalan, Bantul dengan menggunakan bus bersama beberapa tetangganya ke Kepatihan […]

BERITA JOGJA – Di usianya yang sudah renta dan kondisi fisiknya melemah, Ciptoharjo, nenek 67 tahun masih tampak bersemangat datang ke open house untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Jogjakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X yang sekaligus Raja Kraton Jogja, Rabu (22/7).

Nenek bertemu Sultan

Ciptoharjo, seorang nenek yang ingin minta pangestu pada Sultan HB X (Foto: Kresna)

Dia berangkat dari rumahnya di Patalan, Bantul dengan menggunakan bus bersama beberapa tetangganya ke Kepatihan khusus untuk bersilaturahmi dengan Sultan.”Saya ke sini mau salaman dengan Sultan, mau minta pangestu,” kata nenek sebelas cucu itu.

Sampai di Kepatihan dia tidak lantas langsung didahulukan bersalaman dengan Sultan karena usianya yang sudah tua. Dia harus antri dulu sekitar 20 menit barulah mendapat giliran bersalaman dengan Sultan, GKR Hemas dan Sri Paduka Pakualam IX.

Meski hanya bersalaman dan mengucapkan mohon maaf lahir dan batin saja dia sudah merasa senang. Baginya itu sudah cukup membuatnya pulang dengan lega.”Kan jarang bisa ketemu dengan Ngarso Dalem, setahun sekali saja kesempatannya,” ungkapnya.

Dia hanya berharap dengan silahturahmi ini bisa mendekatkan pemimpin dengan rakyatnya pun demikian sebaliknya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar