Mobil Garuda Hybrid UNY 16 Wakili Indonesia di ISCC

Oleh azkamaula,

Garuda Hybrid (GH) 16 bakal jadi satu-satunya mobil buatan mahasiswa Indonesia dalam komepetisi ISCC.

BERITA JOGJA – Garuda Hybrid (GH) 16 bakal jadi satu-satunya mobil buatan mahasiswa Indonesia dalam komepetisi International Student Car Competition (ISCC) di Korea Selatan 27 Mei mendatang. Mobil buatan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini tengah menjalani tahap uji coba.

Mobil Hybrid UNY (Foto: UNY)

Mobil Hybrid UNY (Foto: UNY)

Latihan tiga kali dalam sepekan pun digeber driver Garuda UNY Team (GUT) di Stadion Maguwoharjo. “Selain latihan kami juga masih mengembangkan mobil agar mendapat hasil yang maksimal,” papar Teguh, Ketua tim untuk ISCC.

Adapun proses pengerjaan mobil ini dilakukan sejak November 2015. Dimulai dengan proses analisis dilanjutkan proses pengerjaan rangka. Rangka yang digunakan GU 16 UNY merupakan pengembangan dari tahun sebelumnya. Anwar Dwi Murianto, Automotive Designer GUT membeberkan rangka dibuat dengan derat seminim mungkin dan sesuai dengan regulasi ISCC.

“Beda dari tahun kemarin, ISCC tahun ini ada ada beberapa ketentuan seperti ketebalan dan diameter pipa yang digunakan. Keseluruhan bahan dasar pembuatan rangka didukung PT Indonesia Steel Tube Works,” ujarnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar