Musisi senior The Who

Musisi Senior ini Sindir Selera Musik Generasi Iphone

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Industri musik digital kekinian dinilai tak punya kualitas dibanding puluhan tahun lalu. Roger Daltrey, vokalis band legendaris, The Who, membenarkan situasi ini. Industri musik kekinian, sindirnya, hanya membentuk band biasa yang hanya bisa menciptakan satu buah lagu. “Bisnis musik telah dicuri. Tidak ada lagi perusahaan yang mau mengeluarkan banyak uang untuk membentuk […]

BERITA JOGJA – Industri musik digital kekinian dinilai tak punya kualitas dibanding puluhan tahun lalu. Roger Daltrey, vokalis band legendaris, The Who, membenarkan situasi ini. Industri musik kekinian, sindirnya, hanya membentuk band biasa yang hanya bisa menciptakan satu buah lagu.

Musisi senior The Who

Robert Daltrey muda (Foto: Ultimate Clasic Rock)

“Bisnis musik telah dicuri. Tidak ada lagi perusahaan yang mau mengeluarkan banyak uang untuk membentuk musisi. Hanya ada mereka-mereka yang hanya peduli pada single dan ketika tidak laku, ‘good bye'” sindirnya melansir RTT News.

Vokalis yang juga seorang aktor ini juga menyindir tentang menjamurnya program pencarian bakat musisi di televisi dengan pedas. “Kalian menyewa akuntan dan pengacara yang tidak tahu apa-apa lalu dengan mudahnya menentukan siapa yang lolos da siapa yang tidak,” sindirnya.

Tak berakhir sampai di sana, dirinya juga mengomentari kualitas musik rock kekinian yang banyak diperjuabelikan via Itunes. Menurutnya musik rock kekinian tak menawarkan amarah dan hanya sekadar distorsi. Terlebih lagi lirik yang biasa saja.

“Tapi itulah generasi Iphone. Tidak ada yang benar-benar berkualitas dalam musik modern,” katanya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar