Naga Raksasa Muncul di Jogja City Mall

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Naga batik raksasa muncul di Jogja City Mall (JCM), Jumat (13/2) malam. Sekitar pukul 21.00 WIB, ratusan pengunjung JCM dibuat ternganga dengan kemunculan naga raksasa sepanjang 150 meter dari lantai tiga mall di Jalan Magelang tersebut. Naga raksasa yang akan membuka Pekan Budaya Tionghoa (PBTY) sebagai salah satu festival budaya perayaan imlek […]

BERITA JOGJA – Naga batik raksasa muncul di Jogja City Mall (JCM), Jumat (13/2) malam. Sekitar pukul 21.00 WIB, ratusan pengunjung JCM dibuat ternganga dengan kemunculan naga raksasa sepanjang 150 meter dari lantai tiga mall di Jalan Magelang tersebut.

Naga Batik Raksasa PBTY 2015

Naga batik raksasa di Jogja City Mall. (Foto: Aristides)

Naga raksasa yang akan membuka Pekan Budaya Tionghoa (PBTY) sebagai salah satu festival budaya perayaan imlek itu diusung oleh puluhan orang. Naga batik raksasa, kata Roy Lim, Sie Karnaval PBTY sengaja dikeluarkan malam tadi.

“Kita latihan sama warga yang sudah mendaftarkan diri. Ada yang belum pernah membawa naga di karnaval kan soalnya. Kira-kira sudah ada 60 warga yang mendaftarkan diri,” katanya ditemui di lokasi.

Setelah diturunkan, naga raksasa kemudian diparkir di halaman mall. Setelah itu, para warga yang sudah berkumpul sejak pukul 20.00 WIB dilatih oleh instruktur dari panitia PBTY cara mengusung naga. “Karena naganya panjang dan lumayan berat, jadinya harus kuat dan memakai lengan. Paling satu minggu mereka sudah bisa,” kata Heri, instruktur dari panitia PBTY 2015.

Kemunculan mendadak naga raksasa ini pun langsung dimanfaatkan pengunjung mall untuk berfoto. Tak hanya pengunjung, anggota kepolisian yang ikut mengusung naga pun ikut selfie bersama naga.  “Adoooh..adooh..ayayay ayayay, kejepit,” kata seorang aparat yang pura-pura dimakan naga lalu difoto rekan-rekannya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar