Nama Tokopedia Dicatut untuk Sebarkan Video Palsu Wasiat Olga Syahputra

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Nama Tokopedia, situs belanja online dicatut orang tak bertanggung jawab, Senin (30/3). Disebarkan via Facebook, nama Tokopedia dicatut untuk iklan yang memuat pesan terakhir Almarhum komedian sekaligus aktor Olga Syahputra. Iklan bermetode clickbait tersebut mengarahkan pengunjung yang tertipu dengan video tersebut ke laman tertentu. Pada laman tersebut pengunjung diajak menggunakan aplikasi Tokopedia. […]

BERITA JOGJA – Nama Tokopedia, situs belanja online dicatut orang tak bertanggung jawab, Senin (30/3). Disebarkan via Facebook, nama Tokopedia dicatut untuk iklan yang memuat pesan terakhir Almarhum komedian sekaligus aktor Olga Syahputra.

Tokopedia dicatut

Screenshoot penipuan yang dilakukan dengan mencatut nama Tokopedia. (Foto: Antonia Adega)

Iklan bermetode clickbait tersebut mengarahkan pengunjung yang tertipu dengan video tersebut ke laman tertentu. Pada laman tersebut pengunjung diajak menggunakan aplikasi Tokopedia.

Iklan tersebut hingga hari ini telah mendapatkan belasanribu lika dan 748 komentar yang berisi reaksi amarah atas konten tersebut. Wiliam Tanuwijaya, CEO Tokopedia memberikan klarifikasi atas pencatutan nama ini.

Menurutnya, Tokopedia tidak pernah mempublikasikan iklan tersebut. Selain itu ia berpendapat bahwa iklan tersebut juga meruapakan tindakan pencemaran nama baik. “Kami telah menghubungi pihak Facebook untuk meminta bantuan penelusuran pihak yang pengunggah iklan tersebut,” katanya pada Beritajogja.id

Wiliam juga menduga bahwa peristiwa ini dilakukan dengan sengaja dan dengan niatan buruk mencemarkan nama Tokopedia.”Kami sedang mencari orang yang bersangkutan untuk dimintai pertanggungjawaban,” tegasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar