Nata de Coco Berbahan Pupuk Beredar di Swalayan

Oleh Maya Eka,

BERITA JOGJA – Kapolres Sleman, AKBP Faried Zulkarnaen, (1/4), menjelaskan bahwa Nata De Coco yang dicampur pupuk ZA buatan DAP telah kirim ke tiga PT di Bogor dan Bekasi. Selain itu, Nata De Coco tersebut juga sudah masuk ke berbagai supermarket dan toko-toko berjaring. “Menurut pengakuan DAP, Nata De Coco tersebut diberi merk beberapa swalayan […]

BERITA JOGJA – Kapolres Sleman, AKBP Faried Zulkarnaen, (1/4), menjelaskan bahwa Nata De Coco yang dicampur pupuk ZA buatan DAP telah kirim ke tiga PT di Bogor dan Bekasi. Selain itu, Nata De Coco tersebut juga sudah masuk ke berbagai supermarket dan toko-toko berjaring.

Nata de Coco Pupuk ZA

Istimewa

“Menurut pengakuan DAP, Nata De Coco tersebut diberi merk beberapa swalayan dan toko berjaring. Dia bahkan menyebut Alfamart dan Indomaret,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementar itu, menurut keterangan DAP sendiri, selaku pemilik pabrik, menjelaskan bahwa pabriknya bisa memproduksi hingga 700kg per hari, dan setiap minggunya dikirim ke Bogor dan Bekasi.

“Itu nanti setiap minggu atau dua minggu dikirim, sesuai permintaan,” terang DAP.

Masuknya Nata De Coco buatan DAP ke supermarket dan swalayan pun menjadi perhatian pihak kepolisian. Menurut keterangan Kapolres Sleman, pihaknya juga berkordinasi dengan BPOM untuk mengusut Nata De Coco buatan DAP yang sudah masuk ke toko berjaring dan supermarket.

“Kalau benar yang ada di toko jejaring itu produk milik DAP, biar nanti BPOM yang bertindak. Nanti kita akan jerat dengan UU Pangan,” tandasnya

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar