Sepp Blatter

Negara Asia dan Afrika Penyebab Blatter Kembali Jadi Bos FIFA

BERITA JOGJA – Sekjen KNVB, Bert van Oostveen menyebutkan bahwa kembali terpilihnya Sepp Blatter merupakan andil dari negara-negara kecil di sepak bola. Sudah menjadi rahasia umum jika Blatter memang tidak mendapatkan dukungan dari negara-negara Eropa dan Amerika. Meski demikian ia berhasil mendulang banyak suara dari negara-negara di Afrika dan Asia. “Negara kecil selalu mampu jadi […]

BERITA JOGJA – Sekjen KNVB, Bert van Oostveen menyebutkan bahwa kembali terpilihnya Sepp Blatter merupakan andil dari negara-negara kecil di sepak bola. Sudah menjadi rahasia umum jika Blatter memang tidak mendapatkan dukungan dari negara-negara Eropa dan Amerika. Meski demikian ia berhasil mendulang banyak suara dari negara-negara di Afrika dan Asia.

Sepp Blatter

Dok BBC

“Negara kecil selalu mampu jadi mayoritas padahal negara seperti Prancis, Jerman, Inggris, Spanyol, Portugal, Belanda dan banyak lainnya, yang membuat sepak bola bisa terkenal dalam lingkup global,” ungkapnya angkuh.

Protes terhadap terpilihnya kembali Blatter memang tidak serta-merta memadamkan semangat perlawanan. Salah satu cara yang sedang dipikirkan ialah dengan memboikot Piala Dunia 2018

“Saya hanya bisa menegaskan bahwa pemboikotan baru bisa memiliki dampak ketika aksi ini diambil secara kolektif. Di situlah kita semua bisa memberikan sebuah penegasan,” tambah van Oostveen.

Tercetus juga ide membuat FIFA baru yang bebas korupsi. “Kami sepertinya juga harus mengambil sebuah kertas kosong dan membuat organisasi FIFA baru. Saya tahu, di luar Eropa, di Amerika, Kanada, Australia, dan sejumlah negara Asia ada orang-orang yang berpikiran sama dengan kami,” ucapnya menambahkan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar