Nekat Putar Film “Senyap”, Tiga Mahasiswa UIN Akan Diperiksa Polisi

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Pemutaran film “Senyap” yang dilakukan oleh mahasiswa UIN Sunan Kali Jaga Jogjakarta, Rabu, (11/3), berujung pada pemeriksaan tiga mahasiswa UIN oleh polisi. Tiga mahasiswa UIN Sunan Kali Jaga yang akan diperiksa oleh kepolisian Polres Sleman tersebut adalah panitia penanggung jawab pemutaran film. Kapolres Sleman, Farid Zulkarnain, menyatakan bahwa tiga mahasiswa tersebut akan […]

BERITA JOGJA – Pemutaran film “Senyap” yang dilakukan oleh mahasiswa UIN Sunan Kali Jaga Jogjakarta, Rabu, (11/3), berujung pada pemeriksaan tiga mahasiswa UIN oleh polisi. Tiga mahasiswa UIN Sunan Kali Jaga yang akan diperiksa oleh kepolisian Polres Sleman tersebut adalah panitia penanggung jawab pemutaran film.

Istimewa

Istimewa

Kapolres Sleman, Farid Zulkarnain, menyatakan bahwa tiga mahasiswa tersebut akan diperiksa terkait pemutaran film di gedung Student Center UIN.

“Tiga mahasiswa yang bertanggung jawab atas pemutaran film tersebut akan kami panggil, dan akan kami lakukan pemeriksaan terhadap mereka. kenapa mereka menonton film yang sudah dilarang?” ujarnya kepada wartawan.

Terkait dengan isu bahwa tiga mahasiswa UIN tersebut ternyata sudah diamankan oleh pihak kepolisian, Farid membantah hal tersebut.

“Tidak benar. Belum ada yang kami tangkap, nama-namanya saja kami belum tahu. Kami baru akan melakukan pemeriksaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, pemutaran film “Senyap” mendapat banyak larangan dari bebarapa pihak, termasuk dari rektorat UIN. Meski begitu, mahasiswa UIN ternyata tetap melanjutkan pemutaran film tersebut di gedung Student Center UIN.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar