Ngabuburit Hipster di Jogja? Di Sini Tempatnya

Oleh Maya Eka,

Tempat-tempat baru ngabuburit yang bakal bikin buka puasamu nikmat tak terhingga

BERITA JOGJA – Ngabuburit ke sejumlah tempat populer sambil menunggu berbuka puasa sudah biasa. Teramat biasa bahkan. Ke Bundaran UGM, Pasar Ramadhan, dan lain sebagainya sudah lumayan populer di Jogja.

Ngabuburit Jogja

Istimewa

Buat kamu yang emoh buat ikut-ikutan ngabuburit ke tempat yang sudah biasa, ada sejumlah tempat yang bisa digunakan buat menunggu buka puasa, seperti yang berikut ini.


Perpustakaan

Jogjakarta mempunyai banyak perpustakaan yang sangat asik untuk membaca. Misalkan saja di Perpustakaan Daerah, Perpustakaan Kota, Library Center, Perpustakaan Ignatius, I-Boekoe, dan masih banyak lagi.Di perpustakaan, selain bisa menjaga mata dari berbagai godaan makanan, tapi juga menambah wawasan. Sehingga waktu tidak terbuang sia-sia.

Menanti Sunset di Bukit Sekitar Jogja

Seperti yang kita tahu, di sekitar Jogja terdapat banyak bukit yang memiliki pemandangan cukup indah. Misalkan saja, Nglanggeran, Suroloyo, Kebun Buah Mangunan.

Sambil menunggu waktu berbuka, kita bisa bersantai di sana. Ditambah lagi, cuaca saat Bulan Ramadhan cukup cerah, tentu saja akan menyenangkan. Jika Anda ingin mencobanya, jangan lupa membawa bekal untuk sekedar membatalkan puasa sambil menikmati langit sore.

Berkegiatan di Masjid

Saat Bulan Ramadhan, tentu saja di masjid ada banyak kegiatan. Nah, untuk kalian yang tidak suka jalan-jalan atau baca buku, kalian bisa membantu kegiatan yang ada di masjid sekitar kalian tinggal.

Selain menyenangkan, kalian juga bisa membantu mengajari anak-anak untuk baca tulis Al-Quran atau bercerita tentang kisah-kisah para Rassull.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar