Ngebet Tuan Rumah Piala Dunia, Menpora Lobi FIFA

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi percaya diri Indonesia mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia (PD) 2022. Kepercayaan diri itu timbul setelah FIFA memutuskan bahwa Qatar tidak layak menjadi tuan rumah dan rentang waktu persiapan yang panjang. “Waktu lima sampai enam tahun ini cukup buat kita menyiapkan sarana, prasarana, dan infastruktur […]

BERITA JOGJA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi percaya diri Indonesia mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia (PD) 2022. Kepercayaan diri itu timbul setelah FIFA memutuskan bahwa Qatar tidak layak menjadi tuan rumah dan rentang waktu persiapan yang panjang.

Menpora lobi FIFA

Istimewa

“Waktu lima sampai enam tahun ini cukup buat kita menyiapkan sarana, prasarana, dan infastruktur untuk menjadi tuan rumah. Semoga saja kita ditunjuk oleh FIFA,” harapnya.

Sebenarnya pemerintah sudah mengajukan usulan menjadi Piala Dunia 2010 ke PSSI, namun dicueki. Ia berharap tahun ini PSSI segera mengajukan diri ke FIFA. “Kita akan terus lakukan lobi-lobi juga ke FIFA,” tambah Nahrawi.

DItanya tentang kesiapan Timnas berlaga di turnamen tertinggi seperti PD, Nahrawi juga cukup percaya diri. “Kita sudah banyak bibit pemain muda yang lima tahun ke depan bakal bicara banyak di level internasional” tutupnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar