Ngebut Maksimal, Mobil Garuda UNY Kagetkan Jepang

Oleh Maya Eka,

Mobil bikinan Garuda UNY Racing Team (GURT) UNY meraih banyak predikat bergengsu di Jepang

BERITA JOGJA Mobil bikinan Garuda UNY Racing Team (GURT), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meraih banyak predikat saat mengikuti Student Formula Japan (SFJ) di Jepang 1-5 September lalu.

Mobil Garuda

Mobil Garuda UNY yang megikuti kontest di Jepang. (Foto: Rohaji)

Salah satu jenis mobil yang menjadi andalan tim GURT dalam kompetisi SFJ di Jepang adalah mobil Gaurda F15. Mobil dengan kekuatan mesin 90 HP (Horse Power) ini berhasil mendapat beberapa predikat di tingkat dunia, yakni: peringkat 2 Rookie, peringkat 4 Overseas Tim, peringkat 5 Efficiency, dan beberapa predikat lainnya.

“Dalam beberapa bulan kami merancang mobil dengan seksama, karena penilainnya pun tidak hanya dalam hal kecepatan, namun juga ada penilain secara statis. Di mana yang dinilai bukanlah soal performa mesin, tapi justru komponen dan desain mobil itu sendiri,” terang Naufal, salah satu tim teknis GURT.

Dalam event SFJ yang diadakan di Ogasayama, Sport Park, ECOPA, Shizuoka, Japan, meski belum mampu membawa pulang trophy juara, tim GURT mendapatkan beberapa prestasi tingkat internasional yang cukup baik.

“Kami memang belum bisa membawa tropi juara, namun mobil ini sudah menorehkan beberapa capaian yang cukup baik. Ke depannya tim GURT berharap bisa membawa tropi juara ke tanah air,” pungkas Naufal.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar