Niat Daftar Kuliah di Jogja, Begitu Sampai Malah Pesta Miras

Sanksi menghabiskan minuman di tempat, merupakan terobosan baru dari Satreskrim Polresta yang bertujuan membuat jera para pelaku pesta miras.

BERITA JOGJA – Empat orang pemuda kedapatan minum-minuman keras di depan Gedung Agung Minggu (13/12) dini hari. Oleh pihak kepolisian, empat pemuda asal Sulawesi itu kemudian dihukum di tempat dengan disuruh menegak miras oplosan sampai habis. Setelah menghabiskan miras, keempatnya pun langsung jatuh sempoyongan di depan petugas.

“Biar mabuk terus sempoyongan lalu tidur di TKP. Biar kalau bangun masyarakat tahu, ini lho akibat miras sebenarnya,” kata Kasat Reskrim Polresta Jogjakarta Kompol Heru Muslimin yang langsung memimpin razia.

Miras

Para pemuda yang kedapatan minum minuman keras di Sultan Agung langsung dihukum oleh kepolisian (Foto: Setio)

Heru menambahkan, keempat orang pemuda ini datang ke Jogja bermaksud mendaftar kuliah. Namun begitu sampai, yang dicari adalah miras oplosan Jogja karena penasaran. Sedangkan sanksi menghabiskan minuman di tempat, merupakan terobosan baru dari Satreskrim Polresta dengan tujuan untuk membuat jera para pelaku pesta miras.

“Sanksi minum ditempat ini baru saja kami terapkan, harapannya agar memberikan efek jera. Sampai sempoyongan dan sekalian tidur ditempat itu,” ujar Heru.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar